var id = "bd460c61fa03eebc4542a1f6efcf44f22a497cbc"; class="post-template-default single single-post postid-36 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>
0

√ 20 Prospek Kerja Manajemen

Tinggal dan belajar di luar negeri kerap butuh tanggung menjawab tinggi. Dan kadang orang2 merasa harus berjuang seorangan menghadapi banyak tantangan. Dengan seminar itu, kata Kredibel, dosen dan mahasisawa dapat mengambil kesimpulan bahwa dalam manajemen bisnis dan pengetahuannya tidak hanya terbatas di pola pemikiran lokal. “Akan tetapi bisa merubah contoh pikir nasional dan jagat rat ke depannya nanti. ” Sementara program pembelajaran sela jauh memiliki tanggal tanggal tempo yang harus dipenuhi, ada kesepakatan yang sangat kepatuhan untuk ketika Kamu dapat melakukan tugas tatkala belajar di kejauhan. Secara pilihan online, Anda dapat keluar dari kelompok pembicaraan yang diperlukan untuk kembali bekerja dan kemudian bergabung setelah bekerja jika diperlukan.

Nampaknya bisnis transportasi dan pariwisata termasuk salah wahid yg terpukul paling muluk, dan kita tidak tau kapan situasi ini usai. Jika dipandang dari sisi ini, mungkin melanjutkan studi adalah opsi yang kian “aman”, tetapi seberapa aman, kita juga tidak tau. Buat saya embel doktor…tidak menarik…. bila yg punya gelar tersebut tidak bisa mengaplikasikan ilmunya di bumi nyata…. karena saya mau sekali kuliah S2 tapi saya terkendala dengan tanggungan istri dan biaya hutang rumah. Dan saya khawatirkan ketika saya resign dibanding pekerjaan saya dan lanjut kuliah S2, saya tak bisa membiayai itu seluruh dan juga bertemu dengan keluarga2 saya. gelar doktor sekarang jadi trend malahan untuk PNS terutama Pemda karena persyaratan esselon 3 harus punya S3, oleh sebab itu berbondong2lah PNS kuliah S3.

S1 itukan tingkatnya segar pemahaman, S2 pendalaman oleh sebab itu S3 itu sudah level pengembangan kalau ilmunya linier. tapi kalau ilmunya gado2 spt S1nya Spd, biasanya S2 itu MM & S3nya nggak jelas. banyak doktor2 itu ilmunya untuk mati karena nggak mampu nulis atau bikin organ.

Seiring dengan bertambahnya total lulusan S2, nilai persepsional terhadap gelar S2 akan menurun. Bagi para pemegang gelar S2, kondisi ini mengakibatkan kompetisi yang semakin ketat di antara mereka. Mereka saling berkompetisi untuk jadi pekerjaan, pengakuan, dan hak-hak khusus yang melekat pada gelar tersebut. Gelar S2 bukanlah merupakan competitive advantage bagi pemegangnya, dan tersebut harus mencari faktor-faktor unik untuk bisa memenangkan kompetisi. Seorang doktor adalah orang yang terlatih dalam melaksanakan riset secara mandiri. Riset adalah sebuah aktivitas nun mengeksplorasi intelektualitas manusia buat mencari jawaban atas soal yang dihadapi.

Kompetensi ini lah yang dituntut dari seorang doktor, di manapun ia bekerja. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, seorang doktor berdiri di ujung horison perkembangan ilmu di bidangnya. Dia berada di upah of the edge, oleh karena itu tugasnya setelah menyelesaikan tafahus doktoralnya adalah melanjutkan pengembangan ilmu di bidang ini. Berdasarkan penelitian yang telah ia lakukan selama tafahus, ia mengeksplorasi daerah-daerah segar yang belum terjamah beserta riset-riset lanjutan. Hasilnya dikontribusikan dalam bentuk tulisan ilmiah atau aplikasi-aplikasi nyata, & siklus ini berlanjut terus. Dengan cara inilah ilmu pengetahuan bisa berkembang, dan peran seorang doktor adalah menjadi ujung tombak di usaha ini.

PNS juga kuliah S3 nantinya kalau nggak laku lagi atau sudah purna karya kan kali dosen. bahwa begini maka S3 member banyak yang nggak lombong atau S3 jabatan tidak lagi Ilmu oriented. Sharing yang menarik pak Lukito…saya baru saja lulus dibanding MMUGM, dan saya sudah diterima S3 di Taiwan. Dosen saya memberi kesempatan untuk menjadi dosen UGM setelah lulus S3. Apakah setelah menjadi dosen penuh peluang untuk penerapan kapasitas kita selain mengajar dan riset seperti menjadi penginstruksi, politikus, bisnis, dan yang lain?

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>